WebDev / Harga / Cara Membuat Website Secara Gratis

Cara Membuat Website Secara Gratis

Inilah Cara Membuat Website gratis
Sering kali orang ingin mempunya i sebuah website pribadi. akan tetapi kadang kala mereka tidak ingin mengeluarkan uang untuk membuatnya.. sebab domain dan hosting yang mahal sering kali menjadi kendala bagi mereka. maka dari itu saya akan berbagi tentang bagaimana membuat website secara gratis.

Langkahnya adalah seperti di bawah ini

1. Kunjungi situs web dari idhostinger dengan cara ketikkan www.idhostinger.com pada adress bar lalu enter.

2. Klik kotak Order Sekarang!

3. Isilah form pendaftaran dengan nama yang anda inginkan atau sesuai dengan nama anda masing-masing,  lalu isi email, dan password sesuai dengan keinginan anda, setelah itu isi kode yang terlihat, dan centang kotak kecil lalu anda klik buat akun.

pendaftaran web gratis

pendaftaran web gratis

 

Jika langkah diatas sudah anda lakukan maka anda tinggal mengikuti langkah berikutnya

4. Buka email anda sesuai dengan email yang anda isikan tadi dan klik link verifikasi yang telah dikirimkan ke email anda
5. Disini Ada 3 pilihan hosting bagi anda, karena kita ingin belajar cara membuat website gratis maka pilihlah yang gratis saja, selanjudnya  klik order

web gratis

web gratis

 

6. Isi subdomain anda (karna kita ingin membuat secara gratis maka piliuh yang sub domain), inilah yang akan menjadi bagian dari alamat web anda pada nanti, Nah pada kotak sebelah kanan pilih yang sesuai keinginan anda. jika sudah selesai isi semuanya, lalu klik buat. Dan anda harus klik lagi tombol kelola agar anda dapat langsung masuk ke Cpanel dari web anda.

cara buat web gratis
7. Dan sekarang anda berada pada Cpanel, cari tulisan penginstallan otomatis , lalu klik saja tulisan tersebut

cpanel web gratis

8. selanjutnya adalah pilih layanan website gratis dari wordpress atau blogspot sesuai dengan kebutuhan anda, akan tetapi disini akan saya jelaskan dengan menggunakan wordpress

website gratis wordpress

9. Biarkan kotak bertuliskan install ke –  (jangan diisi ), kemudian isi nama pengguna (boleh nama anda kalau bisa jangan menggunakan kata admin atau kata administrator), jangan lupa isi password juga sesuai keinginan anda dan klik install wordpress dengan versi terbaru, jika ada tampilan isi direktori akan ditimpa ? klik yes…,  tunggulah prosesnya hingga selesai.

10. Dan website gratis anda sudah jadi, anda dapat login ke website anda dengan cara meng-klik ‘manage’ pada tab hosting atau klik saja nama domain misalnya namadomain.p.ht lalu pilih ‘log in’ (lihat bagian kanan bawah) dan isi username dan password.

Anda juga bisa masuk ke website anda dengan cara mengetik alamat www.namadomain/wp-admin  pada contoh nya www.susanto.p.ht/wp-admin ataupun mengetik www.susanto/wp-login.php dan anda akan masuk ke wordpress sebagai tanda bahwa anda telah berhasil membuat website sendiri.
Jika sudah silahkan anda berkreasi sesuai dengan kemauan anda sendiri dengan membuat website anda tersebut dan jika berkeinginan lebih serius lagi untuk agar tahu cara membuat website, silahkan anda runggu artikel selanjudnya dari website ini, dari sini anda akan mendapatkan cara membuat website secara profesional.

Penulis: susanto

Foto Profil dari susanto
saya orangnya lebih suka yang sederhana, serta belajar teknologi terutama di bidang website, karena belajar teknologi itu tidak akan pernah ada habisnya.. hehehe

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Hari Blogger Nasional 2014

Hari Blogger Nasional: Momen Bagus Untuk Melakukan Revolusi Mental

Setelah ngeblog selama lima tahun saya merasakan ada degradasi mental yang berkaitan ...