WebDev / Tutorial / Cara Mempromosikan Artikel Blog

Cara Mempromosikan Artikel Blog

Jika saya sedang malas blogwalking, berkunjung, dan menulis komentar di blog sahabat maka jumlah pengunjug blog saya juga berkurang. Demikian pula jika saya kurang menyebarkan artikel di sosial media atau social bookmark maka blog saya juga sepi-sepi saja. Itulah sebabnya blog walking dan share artikel di sosmed lebih saya utamakan.

Setelah tombol publish saya tekan maka saya biasanya menyebarkan artikel di Facebook, Twitter, Google+1, Linkedin, dan submit url artikel di Google Webmaster Tool. Setelah itu barulah saya melakukan kunjungan ke beberapa blog sahabat. Ini saya lakukan untuk mengimbangi kemalasan saya melakukan riset kata kunci.

Bagi saya, mengikuti lomba blog, kuis, atau giveaway juga termasuk media untuk mempromosikan blog. Jika nasib baik, mengikuti lomba selain mendapatkan hadiah juga bisa menaikkan trafik blog. Pemilik dan blognya juga menjadi semakin dikenal orang.

Adagium berbunyi: Content is the King memang benar adanya.  Namun demikian kegiatan promosi juga layak dilakukan agar artikel blog semakin banyak yang membaca. Oleh karena itu setelah tombol publish ditekan sebaiknya diikuti dengan kegiatan berikutnya yaitu menyebarkan artikel melalui sosmed, social bookmark, dan blogwalking serta aneka bentuk promosi online dan offline lainnya.

Perlu diingat bahwa jika blog kita trafik dan pageranknya bagus akan bisa mendatangkan rezeki.  Tak sedikit tawaran yang datang dari perusahaan untuk menulis review produk dan jasa. Lebih asyik juga kan jika ngeblog bukan hanya sekedar untuk fun-fun saja tetapi juga bisa mendatangkan profit secara finansial. Hasilnya bisa digunakan untuk membeli domain dan membayar biaya internet, bukan.

Itulah cara mempromosikan artikel blog yang sering saya lakukan. Mudah, murah, dan meriah.

Seberapa sering Anda mempromosikan artikel? blog?

Penulis: Abdul Cholik

Foto Profil dari Abdul Cholik

7 comments

  1. Promosi artikel paling sering saya lakukan di sosial media dan sosial bookmarking, Pakdhe!

  2. betul pakde, ketika nulis trus ga ada yang komen itu rasanya sedih banget

  3. Foto Profil dari Abdul Cholik

    Perlu sering2 blogwalking Mas

  4. promosi postingan kita di medsos dan rajin blog walking ya Pak De…

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Hari Blogger Nasional 2014

Hari Blogger Nasional: Momen Bagus Untuk Melakukan Revolusi Mental

Setelah ngeblog selama lima tahun saya merasakan ada degradasi mental yang berkaitan ...