WebDev / CMS / Wordpress / Plugin WordPress untuk Meningkatkan Traffic Blog

Plugin WordPress untuk Meningkatkan Traffic Blog

Terdapat banyak cara untuk meningkatkan traffic ke Blog atau website. Salah satu cara untuk meningkatkan traffic blog adalah dengan bantuan atau dorongan dengan secara signifikan, yaitu menggunakan plugin WordPress. Dari beberapa plugin tersebut terdapat plugin yang bermanfaat menaikkan traffic blog melalui optimasi mesin pencari, sosial bookmark, dan sosial media. Selain itu, disini terdapat sebuah plugin WordPress yang bisa membantu penggunanya untuk meningkatkan traffic blog atau web.

Plugin WordPress meningkatkan traffic blog

1. SEO Title Tag

Plugin WordPress SEO Title Tag memungkinkan Anda untuk menimpa tag judul secara otomatis yang telah di set oleh WordPress untuk posting dan halaman blog penggunanya, sehingga pengguna dapat menggunakan kata kunci dalam tag judul yang bisa mengoptimalkan di mesin pencarian lebih banyak daripada kata-kata judul yang terdapat dalam posting atau halaman yang sebenarnya.

2. All in One SEO Pack

Plugin All in One SEO Pack ini memungkinkan penggunanya untuk menambahkan tag judul, deskripsi, kata kunci, dan yang lainnya pada setiap halaman dan posting yang akan diterbitkan pada blog. Pengguna bisa mendapatkan laporan peningkatan lalu lintas hasil pencarian dari Google secara nyata setelah penggunanya menginstall plugin All in One SEO Pack.

3. Google XML Sitemap

Plugin WordPress Google XML Sitemap merupakan plugin yang dibuat untuk mengoptimalkan mesin pencari atau membantu Google untuk menemukan setiap pos dan halaman di blog penggunanya dan membantu memunculkan serta memasukkan blog dalam hasil pencarian. Plugin ini sangat bermanfaat untuk blog yang ingin mendapatkan hasil pencarian mesin pencari dengan cepat.

The tagging functionality in WordPress is great, but the Simple Tags plugin takes it to a whole new level. Great tags can boost your blog’s search traffic, so adding the Simple Tags plugin is a great way to get started

4. Simple Tag

Plugin WordPress Simple Tag memungkinkan penggunanya untuk mempergunakan fungsi tagging dengan benar. Tag ini dapat meningkatkan traffic pencarian blog.

5. Sociable

Plugin WordPress Sociable dapat menambahkan ikon di akhir setiap posting blog dan pengunjung blog Anda dapat berbagi konten melalui Facebook, Twitter, Pinterest, StumbleUpon, Delicious dan lain-lain. Plugin ini dapat mempermudah pengunjung untuk berbagi konten dan dapat memberikan peningkatan traffic untuk blog Anda.

6. TweetThis

Plugin WordPress TweetThis merupakan salah satu plugin WordPress untuk mengingkatkan traffic blog dengan berbagi konten melalui Twitter, sehingga dapat meningkatkan traffic secara potensial. Setelah pengguna menginstall plugin ini, pada akhir postingan terdapat “TweetThis” dan berbagi link ke posting atau melalui Twitter Feed.

7. WP-Email

Plugin WordPress WP-Email merupakan plugin yang berfungsi untuk menampilkan pesan tautan pada akhir postingan. Dimana plugin ini memungkinkan pengunjung untuk mengirim postingan melalui email dengan mudah. Dengan membiarkan dan membagikan postingan ke orang lain melalui email, merupakan langkah bagus untuk meningkatkan traffic blog dan mengambil beberapa pengunjung baru.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Hari Blogger Nasional 2014

Hari Blogger Nasional: Momen Bagus Untuk Melakukan Revolusi Mental

Setelah ngeblog selama lima tahun saya merasakan ada degradasi mental yang berkaitan ...