WebDev / SEO / Cara Menaikkan Trafik Blog Tanpa Menggunakan Sosial Media

Cara Menaikkan Trafik Blog Tanpa Menggunakan Sosial Media

Pengaruh sosial media saat ini memang sangat berpengaruh tinggi, selain untuk menjalin komunikasi maupun bisnis, sosial media dapat menaikkan trafik blog maupun website. Lalu bagaimana para blogger menaikkan trafik blog mereka sebelum adanya sosial media seperti sekarang? terdapat banyak cara menaikkan trafik blog, salah satunya yaitu dengan menaruh link di komentar, forum dan hal lainnya. Sebelum lahirnya website-website jejaring sosial, tentunya blogger-blogger yang sudah berpengalaman atau blogger-blogger 10-15 tahun yang lalu harus lebih kreatif untuk menaikkan trafik blog mereka.

Cara menaikkan trafik blog

Berikut ini cara menaikkan trafik blog tanpa menggunakan sosial media yang bisa dijadikan alternatif untuk Anda yang dilansir oleh lovetoknow.com.

1. Komentar pada blog lain

Komentar pada blog lain yang satu niche merupakan jalan yang terbaik. Dengan menaruh link pada kolom komentar adalah bagian yang terpenting, tentunya tidak boleh spamming, dalam artian blog yang dikomentari harus sesuai dengan topik yang kita bicarakan. Akan lebih bagus lagi jika Anda ikut berkontribusi dalam percakapan dan memberikan informasi yang sepadan.

2. Guest Posting (menulis artikel di blog orang lain)

Anda bisa menawarkan untuk menulis sebuah artikel pada blog orang lain. Dalam guest posting tersebut tentunya Anda harus memberikan artikel yang dapat menarik perhatian visitor sehingga mereka dapat tertarik untuk mengikuti link yang mengarah ke blog Anda. Dalam artikel tersebut, Anda dapat membubuhi 1-2 link yang mengarah ke web atau link artikel blog Anda sendiri. Guest posting bisa menjadi salah satu elternatif untuk menaikkan trafik blog Anda.

3. Bergabung pada Komunitas Online

Anda dapat bergabung dalam komunitas online yang berhubungan dengan topik blog Anda. Tentunya dalam ikut berkontribusi misalkan dalam sebuah percakapan tertentu Anda bisa mengikuti dan berpartisipasi dengan memberikan link yang berhubungan dengan artikel blog Anda.

4. Newsletter

Newsletter dapat menaikkan trafik blog Anda. Anda dapat berpromosi melalui newsletter dengan memberikan informasi yang bermanfaat. Selain itu, newsletter juga dapat mempertahankan visitor atau pelanggan dalam bisnis Anda.

5. Gunakan Signature Email / Newsletter

Menempatkan sebuah link website atau blog dapat dilakukan dalam email. Salah satu cara menaikkan trafik blog ini memang cukup mudah untuk dilakukan, karena biasanya orang-orang akan penasaran untuk men-klik link Anda.

6. Letakkan URL / Link pada kartu nama

Selain beberapa cara diatas, untuk menaikkan trafik blog Anda bisa menempatkan url pada kartu nama. Untuk kelihatan profsional, tentunya Anda harus melengkapi kartu nama dengan no.telpon, dan detail bisnis Anda. Hal ini pula orang-orang akan penasaran untuk mengunjungi web dan bisa saja menjadi pelanggan setia web Anda.

7. Manfaatkan Blog Direktori

Anda bisa memanfaatkan blog direktori yang banyak tersedia di internet. Blog direktori tersedia bermacam-macam, dari mulai gratis hingga yang berbayar. Salah satu blog direktori yang bagus adalah Alltop. Anda bisa mengunjungi Alltop dan mulai daftar disana pada http://alltop.com

8. Gunakan link dalam material promosi Anda

Flyer, brosur, kartu pos dan lain-lain. Material tersebut Anda bisa gunakan untuk promosi web atau Blog, terlebih jika web Anda mengarah pada suatu bisnis, tentunya ini akan sangat menguntungkan karena dalam material promosi tersebut Anda bisa menyisipkan URL Link website Anda pada media cetak.

Selain cara diatas tentunya masih banyak cara untuk menaikkan trafik blog tanpa menggunakan sosial media. Tentunya dengan cara yang praktis dan cukup mudah, Anda bisa share cara lain dengan berkomentar di bawah ini. Semoga bermanfaat

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

2 comments

  1. tips yang sangat membantu, terimakasih.
    : agnetablog.com

  2. langsung praktek ahh ….

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Hari Blogger Nasional 2014

Hari Blogger Nasional: Momen Bagus Untuk Melakukan Revolusi Mental

Setelah ngeblog selama lima tahun saya merasakan ada degradasi mental yang berkaitan ...