WebDev / SEO / Cara Menaikkan Pengunjung Blog

Cara Menaikkan Pengunjung Blog

Bagi Anda seorang Blogger atau Anda yang mempunyai situs bisnis online adalah mengharapkan situs atau blog Anda menjadi populer dan terkenal di internet. Salah satu cara membuat blog Anda menjadi populer adalah tentunya pengunjung blog yang mampir ke situs Anda. Bila pengunjung blog Anda sedikit, maka sedikit pula yang mengetahui blog Anda, begitupun sebaliknya.

menaikkan pengunjung blog

Jika demikian, Anda tidak perlu khawatir, karena kali ini Blogkestra akan memberikan sebuah tips bagaimana cara menaikkan pengunjung Blog yang Anda sendiri mungkin sudah tahu bahwa saat ini persaingan antar blog di internet semakin banyak. Bahkan banyak blog yang akhirnya tumbang atau tertinggal bahkan tidak ada pengunjung sama sekali karena promosi yang kurang, optimasi yang kurang, dan masih banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi peningkatan pengunjung blog Anda.

Cara Menaikkan Pengunjung Blog

1. Sosial Media

Sosial media atau Social Network bisa salah satu cara untuk menaikkan pengunjung blog Anda. Bahkan efek yang dihasilkan lumayan besar. Salah satu cara adalah Anda bisa membuat komunitas, hingga Anda dapat berkomunikasi langsung dengan anggota. Menjalin hubungan antar anggota, Anda bisa saling bertukar pikiran dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan.

Untuk awal-awal Anda jangan terburu-buru untuk mempromosikan Blog. Secara bertahap Anda bangun hubungan dengan para member. Hingga dirasa cukup, Anda bisa mulai promosi Blog kepada mereka. Mintalah pendapat atau masukkan kepada mereka. Jika konten blog Anda menarik, biasanya para anggota akan dengan sukarela menyukai bahkan membagikan posting Anda kepada orang lain. Jadi, manfaat yang bisa dirasakan oleh Anda adalah selain bertambah teman dengan sesama blogger, Blog Anda juga perlahan mulai ada pengunjung dan terus mengalami pengingkatan. Anda bisa mencoba situs media sosial seperti facebook dan Google+.

2. Komentar

Cara lain untuk menaikkan pengunjung blog adalah dengan memberikan komentar di blog orang lain. Namun, etika dalam berkomentar harus tetap dilakukan. Misalkan Anda tidak boleh melanggar aturan yang diberikan oleh punya blog tersebut. Berkomentar pada blog orang lain jangan terlalu menawarkan atau terlalu vulgar bahwa Anda promosi web atau blog. Buatlah beberapa paragraf atau berilah tanggapan pada artikel yang telah dibuat oleh penulis blog tersebut.

3. Search Engine

Traffic dari search engine sebetulnya paling bagus untuk kekuatan dan reputasi bagi blog Anda. Seperti yang sudah Anda tahu dari tulisan sebelumnya yang berjudul 3 Kekuatan SEO di 2014, salah satunya adalah dengan membuat konten yang berkualitas bagi pembaca. Membuat konten yang relevan dan bermanfaat tentunya akan disukai oleh search engine, sehingga satu hal ini dapat mempengaruhi traffic dari blog Anda. Semakain banyak dan semakin bagus artikel yang Anda buat, maka mesin pencari akan terus merekomendasikan para pembacanya untuk berkunjung ke blog Anda.

Itulah beberapa tips dari saya, semoga ulasan cara menaikkan pengunjung blog ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda punya tips untuk berbagi dengan kami, silahkan corat-coret pada komentar di bawah ini.

Foto Profil dari Rian Herdiana BE
Seorang yang ingin terus belajar mengenal dunia internet marketing dengan mengembangkan hobi sebagai seorang penulis junior.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Hari Blogger Nasional 2014

Hari Blogger Nasional: Momen Bagus Untuk Melakukan Revolusi Mental

Setelah ngeblog selama lima tahun saya merasakan ada degradasi mental yang berkaitan ...